Jakarta – PT Berdikari hadiri Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 yang berlangsung pada 9-12 Oktober 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan. Mengusung tema “Build Strong Connection with The Best of Indonesia”, bertujuan memperluas segmen pasar serta memperkuat branding produk-produk dari Indonesia. PT Berdikari hadir dengan penuh komitmen untuk mendukung ID FOOD Group dalam memperkuat kehadiran produk-produk Indonesia di pasar global.
PT Berdikari mengisi booth di zona Food, Beverage & Agriculture Product yang menampilkan berbagai produk unggulan dari sektor pangan. Perusahaan berkomitmen untuk memanfaatkan kesempatan ini guna mempromosikan produk-produknya kepada pembeli internasional. Selain menampilkan produk di booth, PT Berdikari juga terlibat dalam berbagai kegiatan, seperti business matching, seminar, dan business counseling. Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat jaringan perdagangan dan membuka peluang baru di pasar internasional.
Salah satu momen dalam TEI 2024 adalah terjalinnya kolaborasi PT Berdikari Meubel Nusantara (PT BMN), dengan Seactive, sebuah perusahaan teknologi. Kolaborasi ini bertujuan untuk memperkenalkan inovasi terbaru dalam memenuhi kebutuhan pasar global, terutama di sektor furniture. PT BMN meluncurkan produk andalannya, BMN Living, yang merupakan hasil pengembangan inovatif yang memanfaatkan teknologi digital. Dengan menggunakan teknologi ini, PT BMN berharap dapat meningkatkan daya saing produknya di era digital dan memperluas pasar produk furniture mereka secara global.
Keikutsertaan PT Berdikari dalam TEI 2024 juga merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan dalam mendukung ekspor produk-produk unggulan Indonesia ke pasar dunia. Selama pameran, PT Berdikari memperkenalkan berbagai produk unggulan, seperti DOC (Day-Old Chick), daging sapi, dan makanan beku kepada para pembeli dan pengunjung internasional. Melalui partisipasi ini, PT Berdikari berharap dapat menjalin kerja sama dagang baru yang bermanfaat bagi perusahaan dan negara, serta memperkuat posisi Indonesia sebagai pemain utama di pasar pangan global.
Selain itu, PT Berdikari juga membuka peluang bagi perusahaan untuk bertukar informasi dan belajar dari berbagai inovasi peserta lain. Pameran ini juga memberikan kesempatan bagi PT Berdikari untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan dinamika pasar global yang semakin kompetitif. Melalui kolaborasi dan inovasi yang terjalin selama acara, PT Berdikari berupaya untuk terus meningkatkan kualitas dan daya saing produknya di tingkat internasional. Bertukar inovasi tentunya tidak hanya melalui acara seperti ini, bisa juga melalui kegiatan olahraga, seperti Fun Run 5k yang PT Berdikari ikuti.
Dengan mengikuti TEI 2024, PT Berdikari memperkuat perannya sebagai salah satu pemimpin industri pangan di Indonesia. Melalui kegiatan seperti business matching dan seminar, perusahaan memperluas jaringan perdagangan dan mendapatkan wawasan tentang tren dan kebutuhan pasar internasional. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan peluang ekspor serta menciptakan kerja sama yang lebih erat dengan mitra dari berbagai negara.
Partisipasi PT Berdikari dalam pameran ini juga menjadi ajang untuk mempromosikan nilai-nilai perusahaan yang berfokus pada kualitas, inovasi, dan keberlanjutan. Dengan menampilkan produk-produk unggulan yang dihasilkan melalui proses yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, PT Berdikari berkomitmen untuk mendukung pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, baik di tingkat nasional maupun global.
Kesempatan ini akan memperkuat citra PT Berdikari sebagai perusahaan yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui produk-produk berkualitas tinggi. PT Berdikari selalu berinovasi menciptakan produk-produk yang sesuai kebutuhan pasar global dan memiliki daya saing yang tinggi di tingkat internasional.
TEI 2024 memberikan PT Berdikari platform yang ideal untuk menunjukkan komitmennya mendukung produk lokal dan memajukan sektor pangan Indonesia. Dengan fokus pada ekspor dan inovasi, PT Berdikari berharap dapat berkontribusi lebih besar pada perekonomian nasional. Sekaligus memperkuat posisi Indonesia sebagai eksportir produk pangan berkualitas di kancah internasional.